Panduan Menghadapi Cewek Sehari-Hari

              I know, judulnya sama persis dengan salah satu bab buku Marmut Merah Jambunya Bang Raditya Dika. Ya itu memang karena gue sengaja. Gue ngerasa apa yang Bang Dika tulis di bukunya terlalu menyudutkan perempuan. Kini saatnya perempuan beremansisapi eh beremansipasi! Yeaaahhh! Mari dukung gerakan cewek-anti-ribet dengan memasang pembalut merk kesayangan masing-masing saat kalian datang bulan! Eh sorry iklan. Maksud gue, mari kita simak Panduan Menghadapi Cewek Sehari-hari yang tepat guna ala Radinna! Cekidot!
            Jadi menurut gue, pandangan cowok yang sangat-sangat enggak adil bagi kaum cewek yang mengatakan bahwa cewek adalah mahluk paling complicated segalaksi bimasakit itu salah besar! Mungkin kalian belum pernah ngeliat kelabang ya? Secara struktur anatomi mereka jauh lebih complicated dari cewek lho. EH! Maksud gue, sebenarnya cewek itu gak ruwet atau njlimet seperti yang cowok sangka kok. Kalian aja yang terlalu lugu mengartikan keinginan kami apa. Nah, disini gue bakal jelasin ke kalian beberapa kondisi yang sering terjadi dan bagaimana penanganannya.
1. Cewek PMS
Kondisi : Setiap bulan cewek lo pasti datang bulan. What? Cewek lo bulan ini gak datang bulan? Selamat! Sebentar lagi anda akan menjadi ayah! Err… Nah, sebelum masa-datang-bulan biasanya kami mengalami kegelisahan berlebih karena diakibatkan meningkatnya produktivitas hormon entah-apa-namanya (kalo gue lanjutin buku ini bisa jadi buku biologi terpadu untuk anak SMP atau sederajat) hal ini lah yang biasa disebut PMS alias pre-menstruation-syndrome.
How to Handle : Saat cewek lo sedang PMS, JANGAN BERANI-BERANI BIKIN DIA MARAH! Gue serius. Ada beberapa tipe cewek yang bisa lebih gahar dari macan saat PMS. Gue sarankan lo pergi dinas keluar kota sampai masa PMS cewek lo kelar. Tapi kalo lo ngerasa seorang pejantan tangguh, mungkin ada baiknya lo membiasakan diri menghadapi calon-istri-masa-depan lo itu. Toh hanya 3-5 hari, gak lama-lama amat. Intinya sih mengalah dan benarkan saja apa yang cewek lo bilang. Setelah masa PMS-nya kelar dan cewek lo kembali normal, lo bisa jelasin ke dia kalau semasa PMS kemarin dia melakukan kesalahan. Jadi next dia gak bakal ngulangin lagi. ‘Cewek gue gak bisa dikasih tau, Din!’ Hem… Cari cewek lain lah, masih banyak gitu ikan di laut!
2. Cewek ngambek
Kondisi : Cewek bisa ngambek karena banyak alasan. Bahkan hal sepele karena cowok terlambat membalas BBM-nya sepersekian detik dari waktu biasa aja, cewek bisa ngambek 7 hari 7 malam dan hanya bisa dijinakkan dengan dua tiket nonton di Premiere dan dinner romantis di Bandar Djakarta. Gak punya duit untuk itu semua?
How to Handle : Tenang! Pada dasarnya cewek itu lemah dengan rayuan gombal lelaki. Tergantung seberapa hebat elo ngegombal juga sih yaa… Sebuah SMS bertuliskan ‘sayang… Tadi aku bokernya kelamaan jadi terlambat balas BBM kamu. Habisnya aku mencret sayang, ak keasikan ngeliat tokaiku yang encer banget hari ini’ gak bakal bikin cewek lo mau maafin lo. Yang ada mereka bakalan delete contact BBM lo dan kirim surat pemutusan hubungan via Fedex. Datengin aja langsung rumahnya, nyanyiin lagu favoritnya pake gitar, tapi siap-siap bawa payung yak. Takutnya Bokap cewek lo keluar rumah terus ngelempar air bekas cucian piring ke muka lo.
3. Cewek nangis
Kondisi : Cowok gak tahan ngeliat cewek nangis karena cewek nangis itu….jelek. Bener banget! Gue sering ngaca pas habis nangis, gue bisa dipastikan bakalan teriak ‘ASTAGFIRULLAH!’ dan langsung baca ayat kursi sambil gemeteran. Gak deng, jangankan bisa baca ayat kursi, waktu pertama kali ikut pengajian keluarga suami aja gue baca Al-quran dari kiri ke kanan. Gue gak tau kalo cara baca Al-quran sama kayak baca komik ceweknya MnC. Nah, supaya gak ngeliat cewek lo berubah jadi jelek, lo harus bisa bikin cewek lo happy lagi. Masalahnya… cewek kalo udah nangis, bikin dia ketawa lagi sama susahnya kaya ngedaki gunung rinjani pake high-heels.
How to Handle : cewek kalo nangis biasanya suka bikin drama dan bilang ‘tinggalin gue sendiri’. Bisa di improvisasi sesuai tingkat kelebayan cewek lo, kalo gue pribadi sih suka bilang gini ke Mahe ‘minggat gak lo dari hadapan gue? Iya. Sekarang!’. Serem ya? Iya, gue emang serem kalo lagi nangis. Serem dan jelek. Kuntilanak juga kalah.
Nah, setiap kali cewek lo nangis dan nyuruh lo pergi, gue ingetin : JANGAN PERNAH ANGKAT KAKI LO SATU SENTI PUN DARI DIA. Kebanyakan cowok, termasuk Mahe, melakukan kesalahan besar dengan malah mengacuhkan cewek mereka yang sedang menangis. Mungkin gak tahan ngeliat ceweknya berubah jadi jelek, tapi itu salah banget! Serius, biarpun cewek minta elo pergi, tapi sebenernya gak ada satu pun cewek yang pengen nangis sendirian. Jauh di dalam hati, mereka pengen, walaupun elo udah diusir, tapi elo tetep meluk dia dan hapus airmatanya. Lo ga perlu ngelawak or even koprol depan-belakang di hadapannya. Lo cukup berada di sampingnya, kasih pelukan hangat dan kecupan di kening. Jangan lupa kasih magic words ‘everything’s gonna be okay sayang’.

      Okay, itu 3 kondisi cewek yang bakalan lo hadepin sehari-hari dan cara menanganinya. Gue bakal mengupdate beberapa kondisi lain soon kalo gue udah resign dari dunia persilatan. See you next post gaysss!


Komentar

Anonim mengatakan…
thanks din,gw sering ribut sm cwe gw.dari yang di usir dr kamarnya,ditinggal pergi di suatu tempat,diturunin dr mobilnya di pinggir jalan,tp pd akhirnya dia slalu balik cari gw sambil nangis ky bayi br lahir.setelah liat tulisan lu gw coba ga pergi pd saat dia usir,pd saat dia paksa turunin gw di jalan,gw diem wktu di tabokin sm dia.honestly gw sbg cowo ga tw klo perasaan sbnrnya cwe tuh bgtu.simple...sepele....tp ga prnh terpikir.thanks a lot
Tuumm mengatakan…
Thx for sharing,bukan mempermudah sih justru memperjelas how complicated nya :))
Radinna Nandakita mengatakan…
Niatnya sih memberi clue supaya tau yang harus dilakukan
dewi ratnasariemj mengatakan…
Kak radinn... Menurut aku , postingan nya seulaluh ruarrr biasa...moga para dewa dibumi ini bisa mengerti....ngakak sumpah pas baca " boker nya kelamaan" hahahaha
Unknown mengatakan…
Malam ini udah 3 jam bacain blog ini #BaruNemu.
Isinya sangat menarik loh.
Keep writing ya.
Unknown mengatakan…
Malam ini udah 3 jam bacain blog ini #BaruNemu.
Isinya sangat menarik loh.
Keep writing ya.

Postingan Populer