Warming Up Post



              

            Halo semua, apa kareba? Hari ini saya hadir setelah sekian hari, ralat, sekian bulan absen dari dunia blogging. Banyak yang mengira saya tidak menulis karena saya sudah tidak lagi bekerja sebagai pramugari. Ada juga yang menebak karena saya kekurangan bahan tulisan. Keduanya tidak ada yang benar. Well, benar saya sudah tidak lagi bisa disebut pramugari, karena saya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak kerja saya di perusahaan sebelumnya, tapi itu bukan alasan saya untuk keadaan blog saya yang kosong melompong selama 4 bulan terakhir. Dan syukurnya, buku catatan saya masih punya stock puluhan kerangka tulisan mengenai pengalaman terbang saya selama 3 tahun terakhir yang belum sempat saya kembangkan.
                Postingan kali ini bisa dibilang sekedar warming up bagi saya yang sudah cukup lama tidak menyentuh keyboard laptop. Sekaligus ingin mengabarkan sebuah berita gembira kepada pembaca blog saya yang tercinta.
                “Saya saat ini sedang hamil 17 minggu. YEAY!
                Salah satu alasan saya tidak bisa menulis selama 4 bulan terakhir adalah karena berita di atas. Apa hubungannya? Begini. Saya perokok lumayan berat. Normalnya saya menghabiskan 1 bungkus dalam satu hari. Kalau lagi gak normal, bisa 1,5 bungkus sehari. Saya kurang suka rokok yang setelah dibuka, lalu dibiarkan nganggur lama-lama. Jadi setelah bungkusnya dibuka, 1-2 hari ya sudah saya habiskan. Selain pecandu rokok, saya juga pecandu kopi. Kalau kejar setoran buat nulis, doyannya Kapal Api tanpa gula. Kalau nongkrong gahol, langganannya starbaks deket rumah.
                Nah, dua sahabat setia saya menulis adalah rokok dan kopi yang dimana mereka berdua adalah LARANGAN untuk saya dimasa-masa kehamilan ini. Tentu berat bagi saya untuk tiba-tiba menjauh dari mereka berdua. Walaupun dalam jangka waktu seminggu, akhirnya saya bisa sembuh total dari kecanduan saya terhadap mereka. Sembuh total dalam artian saya tidak lagi merokok dan tidal lagi ngopi, tapi kepala cenat-cenut dan ileran tiap liat orang lain ngerokok dan kopi mah teteuuuupppp!
                Menulis tanpa rokok dan kopi membuat saya merasa menulis dengan mata 5 watt. Hanya kuat di 2-3 paragraf pertama, mulai mengacau diparagraf berikutnya dan akhirnya berhenti sebelum setengah halaman. Endingnya ya begitu, document1 berakhir di recycle bin. Perlu waktu yang lumayan panjang untuk saya bisa beradaptasi dengan hormon wanita hamil dan hormon wanita desperate yang berusaha sembuh dari kecanduannya.
Biasanya setiap pagi, saya menyambut hari dengan sebatang rokok dan secangkir nescafe mix. Beberapa bulan belakangan, saya menyambut hari dengan susu segar, roti dan buah-buahan. Apalagi saya juga harus beradaptasi dengan title baru saya sebagai pengangguran. Selain tidak lagi se-hectic biasanya, ya saya harus terbiasa dengan kondisi tidak lagi punya pemasukan sendiri. Beuh, gak usah tanya deh rasanya gimana! Complicated banget! Di satu sisi saya bahagia luar biasa, buah hati yang dinanti 1,5 tahun akhirnya datang juga. Tapi di sisi lain saya menderita akan banyak hal. Jadi jangan heran kalau ada laporan dari tetangga saya yang bilang saya seperti orang gila. Kadang ketawa-ketiwi sambil ngelus perut yang terlihat seperti tumpukan lemak. Kadang menangis dan meraung sambil ngumpet berhari-hari gak keluar rumah. Begitulah, up side down dunia saya selama 4 bulan terakhir.
Jadi saya tidak menuntut kalian, para pembaca blog pramugalau ini, untuk memaklumi alasan saya yang sudah tidak bertanggung jawab dengan bolos menulis begitu lama. Saya hanya ingin kalian ikut berbahagia bersama saya. Dan semoga, dengan warming up ini saya bisa semakin terbiasa untuk konsentrasi menulis satu postingan lengkap dan aktif ngeblog seperti sebelumnya.

Komentar

Unknown mengatakan…
Waaah, selamat Kak Radin... sudah punya calon bayi. Semoga kehamilannya lancar begitupun proses melahirkannya :D
Lee Zienta mengatakan…
selamat kak, semoga janinnya sehat, lancar dan sesuai harapan
Unknown mengatakan…
selamat kakak. aku pembaca barumu. dari nemu blog ini aku baca postingan lawasmu hingga postingan terbaru dalam waktu semalam. saya suka gaya penyampaiannya. apa setelah melahirkan kakak akan jadi pramugari lagi?
Gue mengatakan…
wwwooww...yg dinanti datang juga..akhirnya..
selamat ya bu...eh, calon ibu baru....semoga sehat dan lancar sampai masa kelahirannya...

Laanjuuuuut nulis lagi yaaa....
Yudi Randa mengatakan…
akhirnya blognya update lagi horeeee
selamat ya kak.. btw, kopi yang sehat dan lebih cocok ke ibu hamil jenis arabika kak. yaa di starbuck banyak sih :)

Postingan Populer