Jadi Nebengers di Roda Pesawat Dengan Modal Nekat dan Sembilan Nyawa




Aplikasi Nebengers ternyata menginspirasi seorang pemuda yang terlahir di Jakarta dengan nama Mario Steven Ambarita dan tumbuh besar di Pekanbaru ini untuk ikut ‘nebeng’ di penerbangan maskapai Garuda Indonesia tujuan Pekanbaru-Jakarta hanya untuk pulang ke kampung halaman. Bedanya, aplikasi yang berasal dari komunitas twitter bernama sama tersebut mengandalkan asas kepercayaan, sedangkan pemuda ini hanya bermodalkan nekat dan sembilan nyawa. Bagaimana tidak? Berbeda dengan penumpang pada umumnya yang membeli tiket dan duduk manis di dalam pesawat, pemuda ini berhasil lolos dari security check bandara dan menumpang di….roda pesawat!

Asal kalian tau, penerbanga Pekanbaru-Jakarta itu memakan waktu 1 jam 10 menit (maklum,itu rute langganan saya waktu masih muda) dengan ketinggian jelajah sekitar 30.000-34.000 kaki di atas permukaan laut. Suhu di roda pesawat berkisar puluhan derajat celcius dibawah 0. Hal tersebut menyebabkan manusia normal akan kekurangan oksigen dan kemungkinan besar meninggal dalam waktu 10-15 menit karena hipoksia. Sayangnya Bang Mario ini bukan orang normal seperti saya, terbukti setelah penerbangan panjang tersebut ia masih mampu berjalan di bandara Soekarno-Hatta meski sedikit terhuyung-huyung.
Perbuatan Mario tentu sangat tidak dibenarkan, karena selain membahayakan keselamatannya (yang entah bagaimana ceritanya bisa selamat) ia juga membahayakan keselamatan penerbangan yang ia tumpangi. Kalau dia menumpang di penerbangan saya, mungkin sudah botak itu kepala saya cabut satu-satu pakai pencabut bulu ketiak saya. Sukurnya sanksi hukum yang akan diberikan pemerintah tidak akan semengerikan itu. Tapi semoga saja bisa membuat Mario kapok dan tidak ada lagi ’nebengers’ gelap yang mau coba-coba mengikuti jejaknya.


Komentar

Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
AyuDyahSutoyo mengatakan…
Haha..iron man kali ya nih orang..๐Ÿ˜‚
AyuDyahSutoyo mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
irsaluia mengatakan…
Baca berita disalah satu situs online motifnya bikin ngakak kecewa karena gak diangkat jadi mentri oleh presiden pria ini lulusan harvard yang bekerja di bengkel cinta nekad numpang di roda pesawat untuk bertemu presiden๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
fanny_dcatqueen mengatakan…
Akupun cukup nganga pas baca berita ini :D gileee tuh org, disuruh kerja paksa mandiin penguin di kutub aja Kali ya. Pasti kuatlah ama suhu minusnya :D

Postingan Populer