Skip to main content

Posts

Featured

Mengenal Istilah Anak Durhaka dan Sejauh Mana Kebebasan Layak Diperjuangkan

            Coba aku inget-inget dulu, pertama kali kenal istilah durhaka itu kalau ga salah usia-usia 5 tahun deh. Waktu itu, Ibuku yang seorang pendongeng hebat lagi cerita tentang Malin Kundang, si anak durhaka asal Padang yang dikutuk ibunya jadi batu. Buat kalian yang lupa atau malah gak tau ceritanya, jadi si Malin Kundang ini diceritakan hidup miskin berduaan doang sama sang ibu. Suatu hari, dia bilang sama ibunya,   “Bu, aku mau merantau ke pulau seberang. Siapa tau rejekiku ada di sana dan kita bisa hidup makmur setelahnya.”             Dengan berat hati, sang ibu melepas Malin pergi dari rumah. Karena dasarnya si Malin ini memang orang rajin dan pekerja keras, ia pun menjadi kaya raya tanpa perlu ikut pesugihan. Long short story, setelah tajir melintir, si Malin malah lupa sama ibunya dan memperistri seorang perempuan. Suatu kali, saat ia bepergian, kapalnya karam di tanah kelahirannya. Ajaibnya, Malin dan sang istri berpapasan dengan ibu tua berpakaian compang-ca

Latest posts

Tips Membangun Komunikasi Yang Baik Dengan Anak

Review Hydroclean Service Untuk Mengatasi Penyebab Alergi dan Susah Tidur

Atur Keuangan Lebih Mudah Dengan Jenius

Berpikir Seperti Anak-Anak

Tentang Tiga Perempuan

Berteman Pasca Berpisah