Atur Keuangan Lebih Mudah Dengan Jenius

Cara bergabung bisa klik link : bit.ly/GetJeniusNow
  
 
    Bagi kalian yang sering menghabiskan waktu dengan bertransaksi online wajib banget baca tulisanku ini sampai habis. Setelah membaca, diharapkan kalian semua kena ratjun-ku untuk turut menggunakan aplikasi super amazing, simple, user-friendly dan pastinya punya banyak benefit! 
"Aplikasi apa sih, Budin? Jangan sok misterius gichu deh!"

     Lho, misterius darimana, wong ngeliat judul dan foto pembuka aja udah jelas banget kok, aku pengen ngenalin kalian sama JENIUS, salah satu produk tabungan berbasis online besutan bank BTPN. Jenius ini konon katanya merupakan produk manajemen perbankan PERTAMA di Indonesia yang terintegrasi penuh lewat aplikasi di smartphone user-nya. Ini serius lho, aku udah buktiin sendiri, user bisa daftar, verifikasi hingga aktivasi kartu TANPA KELUAR RUMAH SEDIKITPUN! Whole process bisa dilakukan modal hepong doang (tapi bukan hepong jadul eim, wajib smartphone sik). Proses verifikasi bisa melalui videocall dengan Jenius Crew (sebutan untuk customer service dari Jenius) dan itupun caranya mudah banget, kalian cukup mempersiapkan diri dengan KTP, NPWP dan juga menjawab pertanyaan seputar data pribadi yang akan ditanya oleh pihak Jenius. Males videocall karena ngerasa gak photogenic? Kalian bisa effort sedikit dan mengunjungi booth Jenius Live terdekat denganmu atau cabang BTPN Sinaya di kotamu (jika tersedia, mengingat belum semua pelosok Indonesia yang dijangkau oleh mereka).

    Kalian gak perlu khawatir juga karena Jenius ini sudah launch sejak 2016 lalu dan Bank BTPN sendiri sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melihat rekam jejaknya selama 4 tahun, aku bisa percaya kalau Jenius ini well-reccomend banget sebagai aplikasi produk perbankan yang terpercaya. Aplikasinya sendiri bisa kamu download di handphone berbasis android ataupun iOS.

CARA REGISTRASI



 

        Nah untuk proses membuat akun Jenius, kalian gak perlu punya rekening BTPN dulu gais, karena Jenius ini merupakan produk independent dari bank BTPN. Dengan membuat akun Jenius, kamu otomatis menjadi bagian dari Bank BTPN. So kalian bisa langsung klik link bit.ly/GetJeniusNow dan mendaftar tanpa perlu memiliki rekening Bank BTPN dulu.

     Oh ya, saat mendaftar kalian akan diminta untuk memasukkan refferal code untuk mendapatkan promo menarik dari Jenius (promonya bisa berubah-ubah sesuai suasana hati si Jenius). Jangan lupa masukin refferal code aku yaitu : $nandakitanian ya! Sebelum mendaftar, kalian harus menyiapkan :

  • Alamat email aktif 
  • Nomor HP aktif
  • KTP dan NPWP (bisa pakai NPWP orangtua atau suami kok kalau gak punya NPWP pribadi)
KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JENIUS
 
    Aku bisa bilang kalau Jenius ini cocok banget buat kawula muda berjiwa misqueen (cieh, bahasa anak radio banget nih?) karena Jenius tidak memerlukan setoran minimal seperti kebanyakan bank lain dan segala prosesnya GRATIS! Masih kurang enak? Nih, Budin tambahin lagi deh benefit yang kamu bisa dapat dengan menggunakan Jenius :
 
  •  TIDAK PERLU SALDO MENGENDAP : Seperti yang kita ketahui, kebanyakan bank lain memberi syarat saldo minimum ceban-goban yang mengendap di rekening dan gak bisa kita tarik. Nah di Jenius, kita bisa menyisakan saldo 0 rupiah tanpa perlu merasa bersalah! Juara banget nih kalo kepepet pengen chatime tapi saldo tiris-tiris, masih bisa lah gengs!
  • INVESTASI MATA UANG : Yang menarik dari Jenius, kita bisa beli dan jual mata uang dunia. Sejauh ini, ada 6 mata uang dunia yang bisa di transaksikan, yaitu: Euro (EUR), Pound sterling (GBP), Dolar Hong Kong (HKD), Yen Jepang (JPY), Dolar Singapore (SGD), dan Dolar Australia (AUD). By the way, untuk melakukan pembelian mata uang negara lain hanya bisa dilakukan di weekdays jam 8 pagi sampai jam 4 sore aja ya.
  •  BEBAS BIAYA ADMIN BULANAN : Pada umumnya tabungan bank mebebankan biaya admin bulanan, tapi tidak dengan Jenius. Tuh kan, Budin bilang apa, belum kelar baca tulisan ini kalian pasti udah gak sabar pengen download aplikasinya kan?
  • PROMO MENARIK SETIAP SAAT : Ini juga jadi nilai tambah, karena kamu gak cuma bisa nabung atau melakukan transaksi perbankan. Karena banyak promo dan cashback untuk bikin kita jadi lebih hemat, yang penting rajin cek aplikasi aja untuk liat update promonya ya!
  • BUNGA TABUNGAN : Layaknya bank pada umumnya, jenius juga memberikan bunga setiap bulannya. Masing-masing uangmu di m-card, e-card dan x-card akan menerima bunga sebesar 1% per tahunnya
  • FASILITAS REKENING VALAS : Berhubung aku gak terlalu butuh fitur ini, sebenernya pengen aku coret dari list benefit. Tapi kali aja pembacaku ada yang suka travelling ke luar negeri, dan menurutku fasilitas ini MEMBANTU banget karena kalian bisa buat rekening valas secara online di aplikasi Jenius dan melakukan tarik tunai dengan mata uang valas, bukan dari rekening rupiah kita.  Nah pembukaan rekening valas di aplikasi Jenius cukup dengan satu kali klik. Di bank lain, kamu mungkin harus datang ke kantor cabang, antri di CS dan menyelesaikan paperwork yang belibet, tidak bisa online. Dengan Jenius, semuanya bisa diselesaikan secara kekeluargaan, eh, secara mudah lewat aplikasi maksudnya. Sebagai catatan tambahan, bunga di rekening valas ini 0% alias tanpa bunga. Tujuannya lebih untuk transaksi valas dengan nilai tukar bersaing aja.
  •  FASILITAS SAVE IT JENIUS : Uang yang kamu setor ke rekening Jenius, secara otomatis, akan masuk ke Saldo Aktif atau Active Balance. Untuk menikmati bunga hingga 5,75% yang ditawarkan dari Jenius, kamu harus memindahkan uangmu dari Saldo Aktif ke pilihan fitur tabungan yang ada di Save It, yaitu: Flexi Saver, Dream Saver dan Maxi Saver.
  • FASIITAS UNTUK MEMONITOR KEUANGAN :  Kamu juga bisa memantau transaksi keuangan secara real-time. Tidak perlu menunggu karena semaunya dalam genggaman di smartphone dengan Jenius. Terdapat fitur monitoring transaksi keuangan dalam aplikasi untuk mengatur keuangan, yaitu:
  1. Semua transaksi uang keluar dan masuk di Saldo Aktif bisa Anda telusuri. Bisa melihat daftar permintaan uang/pengiriman uang yang sudah dijadwalkan.
  2. Pencarian lebih detail dengan filter yang kamu pilih sendiri. Anda bisa melakukan pencarian berdasarkan besar transaksi, kategori transaksi, rentang waktu transaksi, dan tipe transaksi.
  • TOP UP E-MONEY : Sudah jadi bagian dari kebutuhan, punya dompet atau uang elektronik, GoPay dan OVO misalnya. Masalahnya, kita perlu cara top up emoney dengan mudah dan cepat dan murah! Jenius menyediakan fitur top-up emoney ke berbagai perusahaan, misalnya GoPay, OVO, Dana, LinkAja dan lainnya. Keunggulannya adalah Anda tidak perlu mengetik e-money setiap kali akan melakukan top up karena Jenius sudah menyimpan nomer e-money Anda di fitur e-wallet center di aplikasi
  • VIRTUAL CREDIT CARD (VCC) : Nah, ini dia poin yang dari kemarin-kemarin pengen banget Budin bahas. Pembahasannya akan rada panjang, semoga kalian masih semangat '45 bacanya ya! 

 
     Bagi kalian yang sering belanja produk digital dari internet sebangsa spotify, netflix ataupun belanja barang dari situs belanja online luar negeri seperti Ali Express dan Amazon pasti tau dong pentingnya kartu kredit dalam proses pembayarannya. Yap, situs-situs tersebut memang tidak bisa diakses dengan kartu debit. Namun seperti yang kita ketahui, kartu kredit yang kita gunakan di situs-situs belanja tersebut sangat rentan dengan tindakan kriminal dunia maya atau yang biasa disebut CYBER FRAUD seperti carding (metode berbelanja menggunakan nomor dan identitas kartu kredit orang lain, yang diperoleh secara ilegal, biasanya dengan mencuri data di internet) dan phising  (kegiatan memancing pemakai komputer di internet  agar mau memberikan informasi data diri pemakai (username) dan kata sandinya (password) pada suatu website yang sudah di-deface. Phising biasanya diarahkan kepada pengguna online banking. Isian data pemakai dan password yang vital yang telah dikirim akhirnya akan menjadi milik penjahat tersebut dan digunakan untuk belanja dengan kartu kredit atau uang rekening milik korbannya). 
    Nah di sini aku ngerasain banget fungsi dari Virtual Credit Card/e-card yang ditawarkan oleh Jenius. Karena VCC ini sebenarnya berfungsi seperti debit online tapi di approve oleh merchant-merchant di atas, jadi kita harus top up saldo dulu sebelum bisa digunakan. Nominalnya pun bisa sebatas yang dibutuhkan kok. Misal, kita ingin belanja senilai Rp 1.000.000,- kita tinggal top up ke e-card sebesar 1 juta dan e-card sudah bisa langsung digunakan di situs-situs yang aku mention tadi. Dengan fitur ini, aku jadi ngerasa aman banget kalau mau transaksi online dan gak takut credit card-ku dibobol orang gak dikenal. 
    Selain Jenius sebenarnya ada banyak provider Virtual Credit Card lain, tapi aku udah terlanjur jatuh cinta dengan semua kemudahan yang ditawarkan oleh pihak Jenius. Aku juga sangat menyarankan kalian untuk menggunakan VCC terutama untuk transaksi online, jangan sampai deh uang yang kita kumpulin susah payah, dengan nguras keringat hingga bercucur airmata, malah dikuras habis oleh carder dengan mudahnya. Jenius juga sudah bisa digunakan untuk verifikasi PayPal lho, jadi buat aku yang lagi usaha expand ambil job freelance dari luar negeri dimana rata-rata pihak mereka membayar via PayPal, aku udah gak pusing lagi deh.
 
Jenis-jenis kartu pada Jenius

 

        Mungkin kalian bingung pada awalnya, jangan sedih, Budin pun sama! Hahaha! Daftar satu aplikasi tapi banyak bener dapet kartu. Ada m-card, e-card dan juga x-card. Tapi ternyata fungsi mereka beda-beda loh!
  • M-Card – Ini merupakan primary card alias kartu utama untuk akunmu, kartu ini berbentuk fisik dan dapat digunakan untuk transaksi di semua ATM jaringan Prima, ATM Bersama, Plus tanpa terkena biaya admin (syarat dan ketentuan berlaku). Setelah proses registrasi dan verifikasi berhasil, M-Card akan dikirim ke alamat korespondensi yang kamu daftarkan. Proses pengiriman cepet banget pakai si Ninja. wkwkwkwk!
  • E-Card – Kartu ini juga banyak disebut sebagai kartu debit rasa kredit . Kamu bisa menggunakan kartu jenis ini untuk bertransaksi ke semua merchant yang support pembayaran kartu kredit. Kartu jenis ini tidak ada fisiknya, kalian bisa pakai kartunya melalui aplikasi.
  • X-Card – Kartu ini adalah kartu “secondary” yang fungsinya sama seperti M-Card. Bentuknya ya kartu seperti M-Card, bisa tarik tunai juga dan kamu bisa request maksimal 4 kartu di menu Card Center. X-Card biasanya dipakai sesuai dengan preferensi masing-masing dalam mengelola keuangan. Misal kartu satu untuk Akira, kartu dua untuk Gending, kartu 3 khusus untuk Bali Belly dan kartu 4 khusus untuk budget liburan. Jadi pengelolaan keuanganmu bisa bener-bener teratur dengan Jenius apps ini. Sama seperti M-Card, kartu ini juga akan dikirim ke alamat korespondensi yang kamu daftarkan di aplikasi.

    Akhir kata, aku sungguh merekomendasikan kalian untuk bijak mengelola keuangan dengan aplikasi Jenius. Buat aku yang cukup well-coordinated masalah duit, Jenius ini jelas sangat membantu untuk aktifitas keuanganku sehari-hari. Aku bahkan berencana menutup kartu kredit yang sudah setia satu tahun terakhir menemaniku, mengingat beberapa bulan lalu pernah sangat pusing karena ada transaksi belanja Ali Express gak dikenal di kartu kreditku (but lucky me, setelah diselidiki dana bisa kembali). Dan jangan lupa gunakan refferal code  $nandakitanian untuk dapetin promo menarik dari Jenius ya!

Komentar

cici mengatakan…
Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
Yang Ada :
TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
Sekedar Nonton Bola ,
Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
Website Online 24Jam/Setiap Hariny

Postingan Populer