PROFILE : Kiki, Maha-CabinCleaner-Siswa



                Suatu kali, gue pernah baca sebuah status path salah seorang pramugara (yang gue lupa siapa). Isinya tentang seorang petugas cabin cleaning yang bekerja di maskapai gue untuk station Jakarta bernama Kiki. Kiki ini, distatus itu disebut-sebut sebagai seorang cabin cleaner yang hebat. Bagaimana tidak? Selain berstatus pegawai di maskapai yang sama dengan gue, ia juga berstatus sebagai seorang mahasiswa. MAHASISWA loh!
                Beberapa minggu kemudian, saat gue terbang dari Padang ke Jakarta, gue mendapat kesempatan langsung oleh Tuhan untuk dipertemukan dengan Kiki. Ceritanya gue lagi bantu para cabin cleaner bersih-bersih cabin. Kadang, kalo penyakit rajin gue lagi kumat, gue suka bantuin cabin cleaner. Tapi yah, kadang-kadang doank sih. Kalo salah minum obat atau kepala gue kejedot megaphone aja.
                FA 1 gue adalah seorang FA senior yang dulunya juga pernah terbang sama gue, berpuluh tahun yang lalu, waktu gue masih cupu dan culun banget. Mbak Sakina namanya. Mbak Sakina lah yang menyadarkan gue dengan keberadaan si Kiki ini.
                “Eh, elo Kiki bukan sih? Yang anak kuliahan itu?” sapa Mbak Sakina kepada salah seorang cabin cleaner.  Telinga gue otomatis menguping.
                “Kok tau Mbak?” jawab si Kiki ketakutan. Mungkin pikirnya, ‘anjrit, gue ketauan selingkuh sama pramugari!’
                “Iya, gue pernah liat foto lo dipajang di path. Lo keren deh! Bisa kuliah sambil kerja. Keren!” puji Mbak Sakina bertubi-tubi.
                “Ooh, aku juga liat Mbak. Oh dia ternyata? Kuliah dimana Mas? Jurusan apa?” tanya gue KEPO. Lumayan banget buat jadi bahan tulisan.
                “Di Universitas Mustopo Mbak, saya ambil Managemen,” wah, halus banget cara bicaranya. Biasanya cabin cleaner gak ada yang nyebut dirinya sendiri ‘saya’. Kalo gak ‘gue’ ya ‘aku’. Gue pelototin dari atas sampai bawah, udah kaya x-ray aja mata gue saat itu.
                “Kok gak jadi pramugara aja Mas?” secara gitu loh, Kiki termasuk manis. Posturnya juga oke. Bisa lah sebenernya jadi pramugara.
                “Nggak ah Mbak. Kalo terbang berhari-hari gitu, kuliah saya gimana?”
                “Lah, terus ini kenapa kerja jadi cabin cleaner? Gak minder tah Mas?” pembicaraan kami gue rasa semakin menarik.
                “Buat nambah uang saku Mbak. Sekalian cari pengalaman kerja. Kalo dari sekarang udah nyiapin mental buat ngadepin dunia kerja yang pasti beda jauh sama masa kuliah, nanti pas udah kelar kuliahnya, saya pasti akan jauh lebih siap dan matang Mbak.
                “Ngapain malu Mbak? Daripada waktu luang saya dipake buat dugem atau nongkrong gak jelas, mending saya kerja begini. Malah saya malu kalo udah ngabisin duit orangtua buat hal gak berguna. Ya gak Mbak?” gue bengong. Gue gak bisa langsung mengiyakan walaupun sebenernya itu IYA BANGET. Wah Kiki, orangtuamu pasti bangga banget punya anak berbakti sepertimu. Sini elus perut gue, siapa tau nanti gue hamil, anak gue bakal berbakti kayak elu. *puk puk

Komentar

Kevin Anggara mengatakan…
*puk-puk dulu*

Sekarang, jarang banget ada mahasiswa kayak si Kiki ini. Anak yang berbakti hahaha. Gue juga pengin jadi anak yang berbakti.
wiraintruder mengatakan…
Kiki << ini nama cewek apa cowok???
beneran deh awal baca dpkir ini nama cewek..

rupanya pas di tengah2 kog dipanggil Mas..
-_-a

nama Kiki itu tergolong Unisex yah, bs dpake di gender apa aja (kyk bnyk aja model gender manusia)
Radinna Nandakita mengatakan…
U have do that.. :) gue baca postingan lo kok. hehehe.. jangankan ortu, tante aja bangga sama kamu nak. Sini cium tante.. mumumu :
Radinna Nandakita mengatakan…
Iyaa, same like Ketut. Itu nama unisex lohh. di bai, nama ketut bs dipake buat cewek dan dipake buat cowok.. hehehe

Postingan Populer