Pak Pilot Diaries 3



                Bulan puasa dan lebaran sudah lewat, apakah Maherda bisa bernafas lega? Oh tidaakk! Gue masih sejail dan menyebalkan seperti biasa, seperti pepatah yang gue ciptakan sendiri, ‘pacaran dengan cewek nyebelin itu punya seni tersendiri. Nyebelin sih, tapi waktu dijalanin adalah salah satu momen terindah dalam hidup para lelaki!’
                Balik ke cerita Pak Pilot Diaries 3, gue memutuskan untuk membuat lagi sekuelnya karena sekarang, sang pilot India itu udah punya blog. Yak, gue tau kalian juga punya pemikiran yang sama dengan gue. MAHERDA PUNYA BLOG?! WATDEFAK!!! By the way. how do I know? Gue punya kemampuan cenayang yang diturunkan oleh Mbah Surip sebelum ia meninggal. Rest in peace there, Mbah.
               Bisa jadi niat baik gue membuatkan Maherda sebuah blog adalah bencana besar. Bagaimana tidak? Kalo gue bandel, dia berani ngancem ‘nanti sekuel Pak Pilot Diaries aku tulis di blogku nih!’. Kan nyebelin, iya gak? Gue gak takut dia bakal bener-bener nulis serial Pak Pilot Diaries dengan versinya yang tentu lebih mengenaskan dari kenyataan aslinya. Yang gue takutkan adalah visitors gue lari ke dia semua karena bagaimanapun minded orang Indonesia kan kebanyakan seperti itu. Membela yang lebih lemah, padahal si lemah hanya mendramatisasi sebuah kelabilan hubungan internalisasi di antara kami. #Efek VIKIISME ditambah korban sinetron Cinta Fitri.
                Yah, gak bertele-tele lagi, kata editor gue @RyAzzura yang gak mau dipanggil Mbak itu, postingan gue lebih bagus kalo dimulai langsung ke point, gak pake ketoprak atau gado-gado sebagai menu pembuka. Ceeekiiiidoooottt… #selowmosyen
1.       Dear diary…
Saking banyaknya yang menghujat Dinna karena sikap manja+menyebalkannya yang gue umbar ini, dia pun balas mengumbar kedinginan gue dalam hubungan kami. Gue sebelumnya sudah menjelaskan bahwa gue dibikin lengkap dengan property intercooler seperti yang ada di beberapa tipe pesawat baling-bambu, tapi dia tidak mengerti. Gue juga gak ngerti sih. Pokoknya gue emang dari dulu adalah orang yang berhati dingin, bertangan dingin, dan berdarah dingin. Diary nonton film The Conjuring ga? Gue dan Bathseba itu adalah partner pembunuh paling kejam di Alaska. Gue jaga lilin, sementara ia mencari mangsa bayi merah untuk dimakan organ dalamnya. UHUK! Itulah yang terjadi ketika budaya ngepet dan leak bertemu.
Nah, pembalasan dendam Dinna dengan menyebarkan sikap dingin gue tentu gak baik untuk reputasi gue. Who knows hubungan kami gagal, gak bakal ada cewek yang mau sama gue karena tau gue adalah cowok dingin yang cuek banget. Maka dari itu, gue berusaha keras untuk berubah! Keras banget! Sekeras boker yang gak keluar selama seminggu. Tapi namanya juga sifat asli, tetep aja ga mudah untuk berubah. Tapi apa Dinna bisa menerimanya? Tenang, gue sekarang punya jurus rahasia yang diturunkan oleh Kiai Haji Sinto Gendeng! Namanya : ‘AKU TULIS DI BLOG, NIH?’
Dinna    : “Mas, yang romantis donk! Gombalin kek, apa kek! Aku kan pengen digombalin sama pacar sendiri keleesss!
Gue       : “Gombalin ya? Mm…. UHUK! Baiklah. Kamu… EHM… Kamuuu…. Can.. UHUK!! Cantik UHUK PREEETT!”
Dinna    : “APAAN TUH MAS? ITU GOMBAL? ITU KAMU LAGI NGEGOMBAL?!”
Gue       : “Ya susah Gek.  Aku gak biasa ngegombal. Udah setahun lo kita pacaran, harusnya kamu udah terbiasa donk?”
Dinna    : “Trus mau sampe kapan? AARRGH! Males lah! Ngambek! Kita udahan aja! STOP DISINI, turunin gue sekarang!”
Gue       : “Eits, nanti aku tulis di blog nih?”
Dinna    : “EH, JANGAN! Jangan donk Mas! Ampun…”
Gue       : “Ugek gak boleh nakal yaa.. Nurut aja deh sama Om, gak usah banyak nuntut. Oke?”
Dinna    : “OKE OM!”

2.       Dear diary…
Gue berubah! Gue benar-benar menjadi sosok yang berbeda akhir-akhir ini! Sampai-sampai, tiap kali gue ngaca, gue ngeliat bayangan Robert De Niro ketika berusia 20an. GANTENG BANGET! Ok, back to the topic. Gue merasa gue menjadi pribadi yang lebih hangat. Berkat Dinna tentunya. Usaha gigihnya melakukan berbagai cara dan theraphy akhirnya bisa sedikit demi sedikit merubah gue menjadi lebih hangat. Kenapa gue tau gue hangat? Setiap kali pipis, selalu gue tadahin tangan gue dan gue merasakan sendiri air seni gue hangat. Berarti gue udah jadi orang yang hangat kan?
Eniwei, perubahan ini sebenarnya bagus buat gue. Jadi kalo gue putus sama Dinna, pacar baru gue gak bakal kesulitan dan terlalu makan ati menghadapi gue, karena gue sudah berubah. Salah satu saksi yang melihat perubahan gue adalah temen gue yang biasa ngajakin gue jalan kalo lagi nginep di Jayapura, Winaldi Wijaya Panai. Kami bertiga pergi ke Mall Kelapa Gading. Rencana awal sih nemenin Aldi cari kacamata, tapi berhubung waktunya mepet, Aldi terpaksa mengalah dan menunda acara cari kacamatanya demi menonton Planes. Di perjalanan kami menuju Mall…
Dinna    :”Eh, Maherda sekarang udah berubah lo, udah bisa jadi babi cekalaanng. Coba Om, babi mana babi???”
Gue       : “Ngoookkk!!”
Dinna    : “Kurang kenceng ayang, babiku mana babi akuuuhh?”
Gue       : (ambil megaphone) “NGOOOOKKKK! NGOKKK GEK, NGOOOOKKKKKKKK!”
Dinna    : “Ih, pintelna ayang aku jadi babi. Hihihi…”
Aldi        : (bengong)
Dinna    : “Kalo sarimin yang? Ayok jadi sarimin!”
Gue       : (ambil topeng monyet sambil goyang Caesar)
Aldi        : “Wah, GILAK! Perasaan kemarin Mas Herda berwibawa banget keliatannya. Ternyata begini toh…”
Gue       : (berusaha menggunakan telepati) ‘Ini cuman acting kok, cuman AKTING!’
                Gue tau kalian pasti gak percaya gue bisa jadi sehangat itu, ya kan? Silahkan tanya Winaldi deh, mumpung dia masih gue biarkan hidup sampai detik ini. Seriously, I try hard for this. Tapi apa sih yang engga buat Radinna Nandakitaku yang cantik ini, ya gak?



Komentar

Haryadi Yansyah mengatakan…
Alamat blog Maherda gak sekalian dikasih tahu nih? haha :) siapa tahu bisa bikin blog review tandingan. Tenang Din, selama blog PramuGalau tetap update pembaca gak akan lari kok hahaha ;)
Radinna Nandakita mengatakan…
Buseet, udah jadi yang pertamax aja nih si omndut. hahhaha..
oh iya! Lupa promosiin, coba buka di www.maherdaeka.blogspot.com
Mostly tulisannya itu karya lama wkt dia masih nyupir taksi.
Okvina Nur Alvita mengatakan…
Pak Pilot Diaries yang ke-3 ini kurang CETAR mbak... Nggak bisa bikin aku ketawa ngakak seperti biasanya. Kenapa ya?
Radinna Nandakita mengatakan…
Mungkin krn skrang maherda udh mulai berubah lbh baik dan ga mnjadi korban penindasan lagi. Ehehehe.. aku mulai mengurangi sikap manja dan egois aq smntara dy berusaha mmbuat aq bahagia dgn sdkit lbh hangat dan prhatian. Hahahay.. mngkin sih. Kan mbk yg mrsakan. Coba ksi dinna kritik yg mnurut mbk jd mengurangu kelucuan postingan kali ini
Kevin Anggara mengatakan…
AKU TULIS DI BLOG, NIH? x)))

Postingan Populer