Meet And Greet FA With Wanabees



                Sabtu, 27 Oktober kemarin gue diundang sebagai salah satu narasumber oleh sebuah komunitas bagi para FA maupun FA wannabees untuk hadir ke acara pertemuan mereka di Masterpiece Ahmad Dhani Karaoke di Sarinah-Thamrin. Komunitas ini bisa kalian temukan di twitter dengan nama account @tentangmugari. Acara ini adalah event pertama mereka, dan gue turut senang karena dengan undangan ini, gue bisa berbagi lebih leluasa dengan para wannabees karena sebelumnya gue hanya bisa berbagi melalui blog dan line. Gue juga merasa terbantu, karena bagaimanapun gue bisa menghemat waktu dengan cara bertatap muka langsung dengan puluhan orang sekaligus. Terus terang saja, dengan berbagai kesibukan untuk training Batik air dan mempersiapkan pernikahan gue di Bali, gue nyaris ga punya waktu untuk menulis lagi blog gue tercinta ini. Belum lagi ada sekitar 5-10 orang setiap harinya yang aktif nge-line gue dengan beberapa pertanyaan yang sama, jujur aja… gue mulai keteteran.
                Maka dari itu gue langsung setuju ketika mereka mengundang gue (dengan diantar Pak Pilot kesayangan gue yang ga tega ngeliat gue jalan di Jakarta sendirian). Kebetulan juga gue memang ga ada kesibukan di tanggal ini. Maka disanalah gue berdiri, memberikan tutorial make-up yang bisa dipergunakan saat perekrutan.Model saat itu gue rias dengan warna-warna 'cheerful' yang bisa dipergunakan saat interview di beberapa maskapai seperti Lion Air atau Air Asia.
                Kebetulan saat training di Lion dan Batik air, gue memang mendapat beauty class. Gue pun memang lebih mahir mendandani orang daripada mendandani diri gue sendiri. Tidak hanya make-up, gue juga memberi tutorial untuk membuat sanggul ala French twist loh! Banyak yang menanyakan kepada gue cara membuat sanggul ala ‘pramugari’ yang satu ini, tapi gue ga bisa menjelaskannya melalui tulisan. Jadi pada kesempatan ini lah, gue bisa memberikan tutorialnya. Beberapa airlines memang tidak mengharuskan kalian menggunakan French Twist saat perekrutan, namun make-up yang didukung dengan sanggul yang rapi tentu bisa menjadi nilai plus nantinya. Salah satu model yang gue jadikan ‘qurban’ kemarin pun terlihat memiliki aura seorang pramugari setelah gue dandani dan juga gue sanggul ala French twist, sayang gue belum mendapat setoran full foto-foto acara kemarin. Mungkin nanti akan menyusul.
Ujung kiri : thats my model!
                Yang menarik perhatian gue adalah kehadiran seorang peserta yang datang jauh dari Blitar khusus untuk acara ini. Naik kereta api sendirian berjam-jam demi sebuah pertemuan yang sarat informasi tentang profesi yang menjadi cita-citanya. That’s the power of dream!
Sumber : Account @masterpieceKTV
                Acara ini memang berjalan sukses, tempatnya oke dan teroganisir dengan baik. Tapi gue harap next event akan lebih baik lagi, lengkap dengan susunan acara yang lebih rapi dan makin banyak peserta yang ikut di acara meet up berikutnya. Percayalah, tidak ada yang rugi disaat kamu berusaha. Jika kalian berani bermimpi, maka kalian harus berani mengejarnya, sekalipun kalian harus mengorbankan waktu, tenaga bahkan biaya dengan naik kereta api dari Blitar hingga Jakarta.

Komentar

Unknown mengatakan…
Turut mengantar sang tutor Beauty Class......., sebagai bagian dari support untuk kegiatan2 yayank hehehe
Rahmanucup mengatakan…
Aaakkkk... So sweet sekali mereka.. Aaakkkk envy envy envy *menghilang*

Semoga pernikahannya lancar ya om mahendra...

Sukses untuk kalian berdua (y)

Postingan Populer