"Kakak, Koyonya Nongol Tuh!"



Sebagai junior yang baik dan budiman, gue emang harus kerja lebih ‘extra’ dari para senior gue. Boarding lebih cepet, bolak balik kaya setrikaan di cabin pesawat, itu udah biasa. Tapi untuk pertama kalinya gue ngerasa capeeekkk banget. Rasa capeknya kaya abis ngeburuh di pabrik seharian full. Okeh, baiklah, even gue gak tau rasanya jadi buruh, intinya gue capek banget saat itu. Setelah diinget-inget, gue baru ngeh kalo gue terbang 6-1 (6 hari kerja, 1 hari libur) selama 3 minggu berturut-turut dengan schedule yang terkenal bikin gempor. Akhirnya gue comot aja satu bungkus koyo yang kata temen gue, ampuh buat ngilangin pegel di badan.
            Malem sebelum tidur gue coba pake koyo di pinggang, punggung dan pantat. Gue bingung kenapa kemarin gue pake koyo di pantat, tapi rasanya enak, coba deh! Keesokan paginya, badan gue berasa enakan. Masih pegel sih tapi lebih mending lah daripada yang kemarin-kemarin. Akhirnya gue putusin buat pake koyo sebelum gue terbang, yang saat itu rutenya Cengkareng-Surabaya-Kupang-Surabaya-Cengkareng. 4 landing dengan bagasi penumpang yang bisa dipastikan naudzubillah banyaknya. Gue tempel di pinggang, punggung dan gak lupa di pantat. Sayangnya, posisi koyo itu bawa musibah memalukan sepanjang sejarah gue sebagai pramugalau.
            Awalnya penerbangan Jakarta-Surabaya berjalan biasa aja. Gue emang ngerasa aneh, kenapa banyak penumpang ngelirik gue terus ketawa ngakak. Gue pikir karena mereka ngeliat gue mirip banget sama Dian Sastro (walaupun gue masih bingung, kenapa pula mereka harus ketawa?). Penerbangan dari Surabaya berlanjut ke Kupang. Gue udah siapin mental ketemu ‘masteng’ alias ‘mamas tengil’ yang bau badannya gue yakin saingan sama bau boker yang seminggu gak dikeluarin.
            Dan ternyata, begitu beberapa ekor ‘masteng’ onboard, gue langsung cium bau boker (yang bikin gue ikutan pengen boker) menuhin pesawat. ANJEENNGG! Mulut gue mulai megap-megap kaya ikan mujaer kurangan air. Rasanya mau gue comot aja masker oksigen terus gue pasang dimuka, sebodo deh gue boarding kaya pasien kanker, yang penting paru-paru gue tercinta ini selamat walafiat. Tapi sebagai pramugari yang professional dan sakti mandraguna, gue boarding sambil nafas lewat mulut donnkk! Segitunya pengorbanan guehh… Eh, gak lama….
            “Pegel, Kakak?” sapa salah seorang penumpang yang gue yakin, orang Kupang asli. Tampang dan logatnya itu lohh.
            “Ah, enggak koq, Mas. Biasa aja.” Jawab gue sambil senyum kiyud imyud. Eh dia malah ketawain gue, dan lanjutan kalimatnya langsung bikin gue kaya kesamber petir yang cetar membahana.
            “Ah, masa? Tapi kok pake koyo? Nongol tuh,Kakak!” dia dan kawan-kawan ‘masteng’nya langsung ketawa ngakak.
            “Kita juga pakai kok, Kakak! Yang cabe pulak!” MARMUT, KECOAK, JIGONG BULUUKKK!!! Demi apapun, gue malu gilak!!! Gue langsung ngabur ke depan dan mencomot koyo yang ada dipinggang gue. Rupa-rupanya, koyo itu gue pasang agak ke bawah, jadi begitu seragam gue naik dikiiittt aja, tuh koyo bakal nampakin diri dengan jumawanya. Gue jadi nyesel, tiap kali dapet rute ‘masteng’, gue pasti ngeluh dengan aroma-aroma khasnya yang naudzubillah bin dzalik deh! Tapi penerbangan itu nyadarin gue, ternyata gue dan mereka masih punya kesamaan. Kalo pegel ya andelannya koyo juga. Duh, maaf ya Mas-Mas, gak lagi-lagi deh ngeluhin kalian, bagaimanapun ‘aroma’ kalian, kalian tetep penumpang gue deh!

Komentar

Ririn Sipayung mengatakan…
hahahhaa ada juga pramugari sekocak ini -_-
yang tampilannya biasa nya kemayu kalau di pesawat hahahhaa

semangat kaka :D
Radinna Nandakita mengatakan…
oh ada donk mbak... hahaha.. cuma belum berani menulis aja mereka
wiraintruder mengatakan…
untung mbak foto 'Koyo nongolnya' blm kesebar di Internet :p

klo pgen keren sih mending koyonya di tatoin dlu sblm ditempel..
jd paling ga kadar malu dr make koyo pas nongol bs berkurang beberapa persen :p

ato ga di Koyonya kasih tulisan "ini bukan koyo, ini Tato..!!"

hahahaha
Anonim mengatakan…
wahhh kamu lucu deh... aku jadi bacain blog blog mu....
Unknown mengatakan…
Kocak, hahaha.... Blog ini benar2 membuka wawasan kami sebagai penumpang. Sebagai penumpang kami sangat sering merepotkan para pramugari dan pramugara, hehe... Kebetulan minggu depan akan terbang Pontianak-Jakarta-Balikpapan, berarti harus pakai deodoran dan parfum yg banyak supaya tak termasuk golongan masteng, haha
Unknown mengatakan…
hahahahahahaha.... lucu banget... ada jg ya pramugari yg jomblo?! keep writing dinna :)

Postingan Populer