Siklus Rute 4 Hari



        Pacar gue paling benci kalo gue terbang rute 4 hari. Sayangnya, gue sering banget dapet schedule dengan rute 4 hari. Apa sih rute 4 hari? Itu adalah schedule terbang selama 4 hari yang semuanya menginap di daerah alias RON (Rest Over Night) di outbase. Nah, kenapa pacar gue benci banget dengan rute 4 hari itu? Berikut adalah siklus sikap gue kepada pacar gue dirute 4 hari. Cekidot!
(DAY 1)
            Begitu landing di daerah, gue bakal langsung telfon pacar gue,
Gue     : ‘Hai sayang, Mami udah landing di Medan nih,’
Pacar   : ‘Oh, bagus deh.’
Gue     : ‘Iya cintaahh. Mami mau ke Merdeka Walk, udah ngidam dimsum nih!’
Pacar   :  ‘Oke, ati-ati.’
Gue     : ‘Nanti Mami telfon kalo udah abis makan yah. Bye dear. Eh, Mami lupa! Papi udah makan? Inget makan loh yaa. Trus tadi terbang sama siapa? Gak nakal kan? Enak ga penerbangannya? Udah doa sebelum terbang kan? Jangan sampai lupa loh, penting itu! Bla bla bla…’
            KLIK. Telfon ditutup. Hari pertama, kalo gue lagi telfonan sama pacar gue, pastinya obrolan kami kebanjiran panggilan-panggilan norak bin alay model cinta, sayang, darling, my dear, papih-mamih, ayah-bunda, sampe babe-enyak. Selain itu, ciri-ciri lainnya adalah setiap kali telfonan gue pasti senyum-senyum gak jelas kaya tahanan RS Jiwa di Grogol. Ditambah lagi, kalo telfonan di hari pertama itu panjangnya naudzubillah! Gak putus-putus kaya rel kereta!
(DAY 2)
            Begitu landing di daerah dan masuk mobil jemputan hotel,
Gue     : ‘Aku udah landing Palu, Mas. Mas kangen gaaakkk? Aku kangen niiihhhh!’
Pacar   : ‘Kangen kok, kangen.’
Gue     : ‘Kangen banget atau kangen ajah?’
Pacar   : ‘Ya kangen pokoknya. Gak pake banget atau ajah.’
Gue     : ‘Kok Mas jawabnya gitu sih? Ihh, Mas nyebelin!’
Pacar   : ‘Ya gimana? Kamu jangan mulai deh. Aku capek abis pulang terbang juga!’
Gue     : ‘Tapi kan aku kangen, Mas… bla bla bla
            KLIK. Telfon ditutup. Kalo gue lagi telfonan sama pacar gue dihari kedua, biasanya gue udah mulai agak rewel dan kumat penyakit nyebelinnya. Telfonan yang biasanya 1-2 jam, mulai menciut jadi 30 menit doank. Panggilan-panggilan alay lenyap dari permukaan bumi dan biasanya sering kali memicu pertengkaran, walaupun biasanya langsung terselesaikan.
(DAY 3)
            Begitu landing di daerah, naik mobil jemputan dan tiba di hotel,
Gue     : ‘Aku udah landing di Denpasar, lagi check-in. Bentar lagi masuk kamar. Ntar mau keluar beli nasi pedesnya Bu Andika.’
Pacar   : ‘Oke.’
            KLIK. Telfon ditutup. Hari ketiga, gue sengaja menimimalis pembicaraan supaya pacar gue ‘ngeh’ kalo gue lagi ngambek. Ngambeknya pun gak jelas karena apa. Yang jelas, gue sebel karena gue kangen pacar, pengen ketemu, tapi nyadar itu gak mungkin karena gue lagi tugas terbang. Gue mulai uring-uringan sendiri sambil nahan diri buat gak ngehubungin pacar gue lagi. Telfonan yang biasanya 1-2 jam pun makin menciut jadi beberapa detik.
(DAY 4)
            Begitu landing Jakarta, naik shuttle jemputan, sampe asrama, makan, nonton tipi, makan lagi, tidur, sampe akhirnya ditelfon pacar gue,
Gue     : ‘Ya? Kenapa?’
Pacar   : ‘Kok kamu nanya kenapa? Kamu yang kenapa lama banget ngasi kabar. Aku kan khawatir!’
Gue     : ‘Oh, bisa juga khawatir. Kirain gak bisa.’
Pacar   : ‘Mau kamu apa sih?’
Gue     : ‘Lo samperin gue ke asrama sekarang!’
Pacar   : ‘Yaudah, lusa ya. Hari ini aku masih di Surabaya. Besok malem baru balik Jakarta. Lusa pagi aku ke asrama kamu.’
Gue     : ‘Besok gue libur, lusa gue terbang pagi. Menurut lo aja deh, gimana coba ketemunya kalo kaya gitu?’
Pacar   : ‘Ok, fine! Besok begitu landing, malem-malem aku langsung ke asrama kamu! Puas?’
Gue     : ‘Nah, gitu donk sayaaannngg. Aku kan kangeeeennn. Pengen ketemu bentaaarrr aja. Yah, yah yaahh? Ga papa yah?? Missyu sayang. Muaaahhhh!’
            Dan begitulah kejadiannya setiap gue mendapat rute 4 hari. Berulang-ulang kaya kaset rusak.
           

Komentar

Unknown mengatakan…
balada aircrew nge-RON... request terbang bareng atuh...serasa pesawat milik berdua, yang lain pegangan di winglet aja hahahaha
Radinna Nandakita mengatakan…
Gak ah, Mas. Itu mah pacaran buat orang2 gak modal yang ngumpet dari seseorang atau sesuatu (dari pacar atau istri di rumah, mungkin?) *eh
Unknown mengatakan…
yah, si mbak keceplosan... persatuan istri pilot bisa baca nih....
Radinna Nandakita mengatakan…
ups.. sensor deh sensor.. hehehe

Postingan Populer