10 Tahun Lagi

     Gue saat ini lagi aktif ikutan komunitas blogger nih! Meskipun gue tau, kegiatan yang satu ini bakal bikin gue makin susah lepas dari laptop, dimana itu berarti juga bakalan ngurangin waktu istirahat gue, tapi gue ibarat pake narkoba, kalo gak buka web mereka, gue bakal gak bisa tidur, menggigil, kejang-kejang, dan berimajinasi ciuman sama Bruce Willis. Yang lagi getol gue ikutin adalah komunitas Jamban Blogger, dimana sebuah komunitas besar yang mau nerima segala macam hasil karya se-taik apapun itu. Hahaha, hidup JB!
      Kebetulan JB punya ajang berjudul #TematicBlog, dimana setiap minggunya mereka ngasi sebuah tema, dan bagi anggota yang berminat, bisa ikutan ngeposting tulisan yang berhubungan dengan tema tersebut. Nah, tema yang akan dibahas kali ini adalah tentang : 10 Tahun Lagi.
      10 tahun lagi? Gue gak pernah mikir sejauh itu. Mikir bulan depan jam terbang gue berapa aja udah bikin keblenger, jadi gue gak pernah mau repot-repot mikirin 10 tahun kedepan. Tapi setelah membaca postingan Kevin Anggara di blog pribadinya *silahkan klik disini*, gue tiba-tiba jadi kepikiran...
      'Iya ya? 10 tahun lagi, bakal bagaimana ya?'
      Dari sana akhirnya gue terinspirasi buat ikutan #TematicBlog dari Jamban Blogger, dan mulai berpikir lebih yamaha *alias 'semakin didepan'* tentang apa yang akan terjadi 10 tahun lagi.
      10 tahun lagi gue bakal berusia 30 tahun, menjelma menjadi Mama-Mama seksi yang eksis jadi penulis terkenal *amin!!!*.
     10 tahun lagi pacar gue bakal naik level jadi suami, dan dia bakal berusia 44 tahun. Tapi gue yakin, dia pasti tetep awet muda dan keliatan kaya berondong-dan-tante-girang kalo jalan sama gue.
     10 tahun lagi anak gue, Nariswari, udah masuk SD dan mulai menunjukkan kenakalannya *itu sifat warisan gue pasti*.
     10 tahun lagi Ibu gue berusia 64 tahun. Gue bakal lebih sering lagi mengirim Ibu dari Bali ke Jakarta buat ngedidik anak gue yang bandel itu.
     10 tahun lagi Bapak gue berusia 66 tahun. Gue bakal lebih sering mengirimnya dari Bali ke Jakarta untuk berlibur dan menikmati masa tuanya dengan mengasuh anak gue yang bandel itu.
     10 tahun lagi Pandu bakal masuk sekolah menengah atas. Ia akan memasuki masa-masa terlabil dalam hidupnya, dan disanalah gue sebagai tantenya, yang akan selalu membimbing dia dan mendukung apapun kegiatan positifnya.
     10 tahun lagi Bli Kadek bakal berusia 38 tahun, menjadi Chef yang sukses dan punya restoran ternama di Bali. Bakal menjadi Paman yang penyayang buat semua keponakannya.
     10 tahun lagi, gue dan semua keluarga gue akan menua...
     10 tahun lagi, keadaan kami akan semakin membaik. Gak ada lagi hutang di bank, gak ada lagi hutang di rentenir, dan gak ada lagi hutang di warung depan rumah, bahkan untuk sebungkus indomie pun. Gak ada lagi.
    Gue gak bisa meramalkan apa yang akan terjadi pada Indonesia, pada artis-artis yang baru menikah, pada pemerintahan yang baru berganti. Gue bukan Mama Lauren. Keturunannya pun bukan.
    Gue cuma seorang wanita biasa, yang menganggap 10 itu hanya angka, dan punya penglihatan yang menjadi harapan : 10 tahun lagi, semua yang gue tulis disini akan menjadi nyata.

Komentar

wiraintruder mengatakan…
Nariswari << udah berniat punya anak perempuan ini yah :3

manteb nih impian 10 tahun lagi-nya :D



10 tahun lg coba baca tulisan ini impian mana aja yg tercapai :D
semoga semuanya, Amin.
Krisna Kiddo mengatakan…
Keren Dina hahaha suka sama blognya
Radinna Nandakita mengatakan…
HAHAHAHAHA... Akhirnya ada juga kenalan gw yang comment disini. makai kidoooohhhh!!

Postingan Populer