Review Student GuideBook For Dummies



            I’m back! Maafkan gue karena sama sekali ga nyentuh blog gue seharian kemaren. Pulsa modem gue abis. #Ada yang mau sedekah? Gak deng, gue gak senista itu menyalahkan kenihilan pulsa modem. Alasan sebenernya, gue kemarin lagi sakit mameenn. Pulang terbang gue menjalani kewajiban gue untuk ber-facial ria. Gue gak tau apa si Mbak punya dendam pribadi sama gue, atau muka gue emang nyebelin dan nagih disiksa dari sononya, yang jelas si Mbak bener-bener menyiksa gue kemarin. Bayangkan!!! Muka gue digosok-gosok pake batu apung, jerawat gue yag bahkan belum jadi ini dipencetin sampe berdarah-darah, dan komedo dihidung gue disedot pake vacuum-cleaner. Kalian para wanita salon pasti tau rasanya kan? Maka dari itu, gue kehilangan mood gue buat menulis karena menahan sakit sepanjang hari.
Tapi tenang, gue gak akan menihilkan blog gue tanpa alasan. Kali ini gue bakal me-review buku Student Guide Book For Dummies si pelajar absurd : Kevin Anggara. Biar gue ceritain dulu sejarah kenapa gue yang bukan reviewer handal ini berani-beraninya me-review buku Jon Kevin. Jadi begini….
Dikala rembulan bersinar redup, gue menikmati kegalauan gue buat blogwalking ke salah satu blog tongkrongan-wajib gue sebagai pramugalau : www.kevinanggara.com. Gue iseng buka postingan terbarunya yang berjudul ‘Give Away Buku Kevin’. Saat itu gue emang penasaran pengen beli bukunya kalo udah beredar di pasar gelap nanti. Kebetulan di postingan itu, Kevin mengadakan sayembara review dengan cara memberikan para blogger kece yang blognya punya banyak follower sehingga bisa meng-influence pembacanya 2 buah buku Kevin gratis untuk kemudian dibaca dan di review. Gue iseng-iseng coba, walaupun gue tau syaratnya sangat-sangat bukan gue banget. Pertama, gue pramugalau, bukan blogger kece. Kedua, blog gue sepi follower. 3 bulan semenjak blog gue lahir ke dunia maya, gue baru punya 23 follower *itupun setengahnya gue paksa buat pencet tombol follow di blog gue*.
Disanalah gue, baru pulang terbang langsung menanyakan paketan dari Bukune di security. Gue buru-buru masuk kamar dan membaca buku gratisan penuh berkah ini. Total gue menghabiskan 6 jam untuk membaca dan 11 jam untuk tertawa. Buku ini berhasil membawa gue kembali ke masa-masa SMA gue yang penuh warna. Gue pun mempromosikan buku ini ke temen-temen FA gue dan juga si Om Unyu, Maherda. Gue salah satu penggemar buku-buku terbitan dari Bukune. Dan Buku Kevin masuk dalam top-list gue. Terutama karena penulis ini adalah salah satu inspirator gue, karena diumurnya yang masih bocah, Kevin berhasil membukukan tulisan-tulisannya. Gue diumur segitu masih asik ngitungin upil yang berhasil gue produksi setiap second-nya.
Buku yang sepenuhnya berisi panduan pelajar ini bikin gue terus berkata : ‘wah, bener banget nih!’ karena yang Kevin tulis benar-benar persis dengan kehidupan gue selama menjadi pelajar dulu. Part ‘Cara Baik dan Benar Menghadapi MOS” membuat gue menyesal kenapa berumur 4 tahun lebih tua dari sang Penulis. Seandainya gue anak SMP yang akan menghadapi MOS, buku ini asli bakal jadi panduan gue yang gue bawa kemana-mana. Selain jadi obat bosen dan kesel ketika harus disiksa kakak kelas. Berhubung gue udah bukan pelajar lagi, gue jadi pengen bikin Postingan ‘Cara Baik dan Benar Menghadapi First Flight’. Karena horornya MOS dan First Flight buat FA baru itu sama horornya. Bedanya senior gue gak pernah nyuruh gue bawa ‘ratu perak’ kaya yang ditulis Kevin dibukunya. Senior gue, ntah pengen cepet atau emang gak suka ribet, bakal dengan langsung minta ‘ntar beliin gue silverqueen ya, dek!’ kalo gue ijin keluar di daerah. Mirip kan Vin?
Gue terus membaca tiap halaman dengan bernapsu *mumpung udah kelar bulan puasanya*. Gue berhenti cukup lama di “Tips Menghindari Kebosanan Di Kelas” dan membaca berulang-ulang bagian “Pacaran”. Gue ngakak jumpalitan mengingat gue beberapa kali suka mempraktekkannya di sekolah jaman SMP dulu. Jangan salah, jelek-jelek beginih gue ada yang mau juga kok! Walaupun gue gak pernah masuk Geng Primadona dari jaman SD, SMP, SMA, Sekolah pramugari dan bahkan setelah menetas jadi pramugari beneran, tapi yang jelas gue masih laku lah *tapi harus dijual murah, dengan diskon harga gede-gedean*.
Dan gue kembali tenggelam di Bab ‘Bukan Peribahasa” yang menurut gue adalah part yang paling kreatif-absurd di buku ini. Peribahasa yang paling gue-banget adalah ‘Besar absen daripada nilai’. Jaman SMP dan SMA gue mungkin termasuk siswi yang paling doyan bolos dan absen disekolah untuk berbagai alasan. Hahahaha…
Kita skip beberapa Bab absurd dan beranjak ke Bab ‘Tipe-Tipe Pelajar Saat Menghadapi Ujian’. Sewaktu  SMA gue termasuk golongan ‘Si Pasrah’. Ujian apapun gue hadapi dengan pasrah dan gak lupa, dengan doa. Tapi ketika gue memasuki masa training di sekolah pramugari dan di maskapai gue sekarang, gue tiba-tiba menjelma menjadi ‘Si Kompetitif’ karena gue selalu ingin terlihat menonjol di kelas. Gue juga selalu menjadi ‘Si Siap’ lengkap dengan semangat ’45. Dan sekaligus menjadi ‘Si Jenius’ karena nilai exam gue selama masa training selalu diatas rata-rata. FYI, gue gak pernah re-exam loh! Pramugari teladan nih! Beehhh….*Temen seangkatan gue pasti langsung mengiyakan hal ini.
Gue terus membaca dan membaca sampai gak terasa gue sudah membaca 1 buku dalam 6 jam. *gue emang sempet jadi juara baca cepat diantara balita dulu. Gue tertawa sendiri, dan gue menertawakan diri gue setelahnya. Masa sekolah emang gak ada duanya. Dan Kevin berhasil mengingatkan gue tentang kenyataan itu. Buku ini tidak secara khusus diperuntukkan bagi pelajar, tapi juga bagi kita-kita yang sudah hanyut di kerasnya dunia kerja. Gue, secara pribadi merekomendasikan buku ini kepada khalayak ramai. Gue juga mengucapkan terimakasih kepada sang penulis, untuk mengembalikan moment-moment konyol semasa sekolah, meskipun hanya dalam bentuk memori. Paling tidak, gue menyadari, gue pernah menjadi orang tolol dan memiliki masa sekolah yang sangat indah. Mudah-mudahan akan ada banyak orang seperti elu ya, Vin. Cheers! By the way, salam kemerdekaan semua!!!
NB      : Gue, Kevin, dan Bukune menyediakan satu buku lagi buat kalian yang penasaran sama buku Kevin secara GRATIS. Suka kan sama yang gratis?? Caranya gampang, kalian harus seorang blogger, gak harus kece, yang penting punya blog. Kemudian kalian haruslah pembaca dan follower blog gue. Next, kalian gue wajibkan untuk menulis postingan tentang gue dan blog gue se-kreatif dan menarik mungkin. Tentu saja silahkan pilih postingan mana di blog gue yang paling kalian suka. Kalo kalian gak suka, yawis, berarti kalian gak bakal gue pilih. Mweheehehehehee… Semua step udah kalian ikutin? Follow twitter gue @NandakitaRadin dan comment di postingan gue ini dengan format sebagai berikut :
Nama lengkap             :
Twitter                                    :
Blog                            :
            Batas pengumpulan review blog gue hanya sampai 22 Agustus 2013. Dan pengumuman pemenang akan gue umumkan di twitter gue @NandakitaRadin keesokan harinya. Pantengi trus twitter kalian, siapa tau gue akan muncul dengan menanyakan alamat buat pengiriman buku Kevin ini nantinya.
            Segitu aja deh postingan kali ini, mudah-mudahan gak bikin kalian galau di malam minggu. *Kiss Muaaaahhhhh!!!

Komentar

Kevin Anggara mengatakan…
Yeah, makasih reviewnya kakak pertama :D

Radinna Nandakita mengatakan…
okee Vin. )
Review yang lain mana?gw pengen baca juga nih
Kevin Anggara mengatakan…
nanti gue review buku Satu per Tiga di blog hehehe
Emyl Mukti mengatakan…
Bolehlah review blog satu ini.
Here I am
Nama lengkap : Amalia Mukti Sugiharto
Twitter : @EmylMukti
Blog : emylofficial.blogspot.com
Yuu mengatakan…
Kakak pramugari *colek colek bahu
Saya ikut kuis bukunya u,u

Nama Lengkap : Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
Twitter : @dayuledys
Blog : dayu-ledys.blogspot.com

Postingan tentang blog kakak : http://dayu-ledys.blogspot.com/2013/08/blognya-kakak-pramugari-cantik-nih.html
Radinna Nandakita mengatakan…
sekalian link review blog gw yaa.. biar gampang liatnya.. mwehehehe
Radinna Nandakita mengatakan…
ditunggu pengumumannya ya cantik...
Emyl Mukti mengatakan…
Check this out :)

http://emylofficial.blogspot.com/2013/08/review-blog-of-pramugari-galau.html
Edot Herjunot mengatakan…
waaah udah ngereview duluan ternyata ...
gue juga udah bikin nih :D

pengen lliat gak?
http://www.edotzherjunotz.com/2013/08/review-giveaway-buku-student-guidebook.html#more

Postingan Populer