'Masa Itu'

  
      Postingan kali ini terinspirasi dari status FB gue yang lagi galau berat. Gue lagi nostalgia sendirian di kamar asrama gue yang nun jauh di pedalaman Balaraja, inget-inget masa awal gue pacaran sama My Cutie-Cutie Prince, Maherda Ekananda. 2-3 bulan masa pacaran, Maherda sempet sakit yang lumayan parah. Karena flu yang dipaksa terbang, Maherda menderita earblock. Awalnya ringan, cuma berasa sakit pas lagi terbang. Tapi lama-lama malah batuknya ngeluarin darah dan telinganya berdenging hingga ia sendiri gak kuat nahan sakitnya. Tapi dasar bocah bandel, ga pernah mau nurut. Pas udah tepar, baru deh pasrah gue rawat. Maherda tinggal bareng Bude dan Pakdenya di kawasan Kalibata. Sementara Ibunya nun agak-jauh di Bandung. Jadilah gue pontang-panting ngurus dia selama 4 hari berturut-turut. 
     Gue inget, Maherda paling gak ngebolehin siapapun nyentuh telinganya. Tapi berhubung dia dapet obat tetes telinga dari dokter, mau gak mau dia pasrah aja gue utak-atik telinga kesayangannya itu. Obat itu bisa dibilang semacam obat pencahar. Begitu lo tetesin di telinga lo, 5 menit kemudian kotoran telinga lo bakal keluar. Gue juga jadi makin bawel buat ingetin dia makan dan minum obat.
     Gue inget, gue harus bolak-balik Kalibata-Cengkareng-Tanggerang naik damri karena ngerawat dia. Pulang terbang, gue ke Kalibata. Selesai ngerawat dia, gue balik ke Bandara naik damri lagi. Dari Bandara ke Tangerang naik jemputan dari perusahaan gue. Melelahkan memang, but it was the power of love. Lo bakal jadi wanita super yang lebih kuat dari spider-man, super-man, ataupun ninja hatori buat orang yang lo cinta.
     Gue inget, saat itu dia lagi berusaha buat kredit mobil dan dia memang sibuk banget dengan urusan perbankan itu. Gue merelakan waktu libur gue buat naik kereta ke tower dan mengambil Surat Keterangan Penghasilan dia. Mending langsung bisa diambil, prosesnya lama banget. Gue harus nunggu cukup lama buat selembar surat.
     Gue inget, sore sepulang dari tower itu lagi hujan deras. Jarak dari stasiun kereta hingga ke rumah Budenya mungkin hanya 10 menit dengan jalan kaki. Tapi gue gak tega minta Maherda jemput gue karena gue tau Maherda belum punya mobil, dan gue gak enak kalo Maherda jemput gue dengan mobil pinjaman dari Budenya. Kesannya kok gue manja banget. Jadilah gue lari-larian menantang hujan, memeluk tas gue erat-erat supaya SKP yang gue ambil gak basah. Sumpah, kalo itu dikasi lagu Kuch-Kuch Hotta Hai, mungkin gue udah lari sambil sesekali ngumpet di balik pohon dan joget-joget sambil kayang.
     Gue inget, pas gue akhirnya sampe rumahnya, dia menghujani gue dengan ucapan terimakasih. Tapi bukan ucapan terima kasih yang membuat 'masa itu' menjadi momen yang sangat berarti buat gue, melainkan gue merasa dibutuhkan dan sangat berarti buat Maherda. Dimana tanpa mengucap kata apapun, matanya sudah berkata 'makasi ya, Ugek. Ntah gimana kalo gak ada kamu'.

Komentar

Postingan Populer