Kebun Sayur Balikpapan

  
     Helo Galawers! Hari ini gue jalan-jalan ke Kebun Sayur di Balikpapan. Cuma goceng kok dari hotel Ibis (naik angkot tentunya). Kata Mbak Euis sih dulunya 4 ribu, tapi naiknya harga BBM berimbas ke argo angkot. Ini juga gue bisa bebas jalan-jalan karena schedule gue dipotong. Harusnya gue menjalankan schedule Balikpapan - Surabaya - Banjarmasin - Surabaya dengan ETD 16.00. Sayangnya, schedule gue direvisi jadi Balikpapan - Surabaya doank ETD 20.55 (jam terbang gue jadi makin ciut inih).
     Kami berwisata murah ke Kebun Sayur juga untuk membeli oleh-oleh dengan guide kita, teh Euis. Pertama-tama kami melihat kios-kios yang udah buka, kita datengnya kepagian sih, jadi masih banyak kios yang belum buka. Ada tempat baju, ada pernak-pernik murah, sarung Samarinda yang harum banget and so on. Gue rencananya bikin video hebohnya proses tawar-menawar antara kubu kami (gue, Mbak Nur, Teh Euis, Mpud dan Fitri) melawan kubu Mas Narji (bukan nama sebenarnya, karena gak sempet kenalan-red) jadi bisa gue masukin ke blog gue. Sayang banget, gue juga ikutan heboh nawar harga sarung sehingga gue lupa sama niat mulia gue itu. Dan gue bangga banget bisa nawar harga sarung Samarinda itu dari harga 100 ribu jadi 65 ribu aja. 65 RIBU AJA LOH PEMIRSAH!
     Gue akhirnya membeli satu oleh-oleh sarung buat pacar gue tercinta supaya makin rajin sholatnya.
     'Sayang, gue beli sarung loh buat kamu! Sarungnya mahal loh, bisa keluarin bau yang harum banget! Serius, gak pernah boong gue!' kata gue semangat '45 sesaat setelah gue berhasil menawar harga sarung bercorak merah marun itu.
     'Oh ya? Wah, makasi banyak loh.'
     'Iya sayang, jadi ntar kamu beliin gue baju lebaran ya? Kan pengen ikut ngerayain lebaran juga sama kamu.'
     'Yee, dasar kamu!'
    Selain sarung, gue beli gelang lucu yang cuma dibandrol harga goceng. Gue pengen beli 5 sekalian, sayang dompet gue udah semakin mirip sama bawang. Tiap dibuka malah bikin nangis. Hiks...
     Begitulah jalan-jalan gue hari ini. Meskipun postingan kali ini rada pendek, semoga bermanfaat buat kalian yang (mungkin) sedang terdampar di Balikpapan. Have a nice day, guys!

Komentar

Unknown mengatakan…
Disana makan ikan bakar enak dan murah gek
Unknown mengatakan…
Makasih oleh-olehnya ya sayang.....
Unknown mengatakan…
sebrangnya bonsay tuh ada pisang gapit kak. enak. buras di situ juga top deh

Postingan Populer