Senior Tanggung Idola : Enny Chintya

    
Tingkat kecantikannya menurun dari kiri ke kanan : Mbak En - gue - Era
      Air crew pasti pernah denger istilah SETAN (SEnior TANggung). Dan bagi junior yang terbang sama SETAN pasti rada males. Karena SETAN identik dengan senior menyebalkan yang bakal bikin hidup mereka kaya neraka. Sekedar informasi, SETAN adalah tipikal senior baru gede (mungkin semacam ABG gitu lah) yang akhirnya punya junior. Nah, sekarang ini cukup banyak SETAN berkeliaran di sekeliling gue. Gue berdoa, mudah-mudahan bulan puasa kali ini, mereka bisa disadarkan dan segera bertobat. Amin.
     Tapi lain cerita dengan SETAN yang satu ini : Mbak Enny Chintya. Cewek cantik asal Mojokerto (eh, bener gak yah?) ini emang beda dengan senior baru gede lainnya. Ada beberapa SETAN yang suka banget bikin suasana penerbangan jadi gak enak dengan ngebully junior, atau malesnya naudzubillah (boarding cuma nempelin perut doank sambil poco-poco di tengah cabin), atau suka ngebual ini-itu, dan yang menurut gue paling nyebelin adalah yang suka dikit-dikit main perintah. Gue paling gak suka sama SETAN spesies yang satu itu : tukang perintah!
      Pas di pesawat, dikit-dikit nyuruh ini itu. Trus kerjaannya molor mulu pas udah in flight. Padahal gue dan dia kan sama-sama pekerja. Yang beda cuma ID-nya kok. Tapi kok berasa kaya kacung sama majikan deh, padahal FA yang paling senior aja gak gitu-gitu amat. Sedih banget gue!
     Akhirnya gue terbang dengan crew paling asik sepanjang sejarah, schedule rute 4 hari pula. Rasanya tuh kaya surga! Kerja tapi berasa liburan, karena crew gue orangnya asik punya. Ada Mbak Fitri Hayati yang jadi FA 1 gue. Tahun ID (tahun FA join di airlines tersebut) boleh 2008, tapi doi gak ada ganas-ganasnya sama sekali. Wajar gue jadi rada junat (JUnior lakNAT) karena ngedapetin senior model begini. Hahahaha. Ada lagi si Era Pratiwi yang jadi FA 3 gue dan punya kebiasaan aneh nebar emot 'love' atau 'like' di path dengan harapan orang lain juga ngelakuin hal yang sama.Pamrih amat nih bocah! Lanjut ke FA 5 gue, Aprilia Gita yang punya body kaya ice cream mini concerto. Badannya kecil banget! Gue sering kasian liat doi yang selalu kesulitan nutupin head-rack. Trus ada gue, pramugalau nan kece yang sengaja dijadikan FA 4 oleh Mbak Fit karena gue punya senyum lebih menawan daripada Era (lo harus mengakui itu, Ra!). Dan terakhiiirrr.. Jeng jeenngg... Mbak EENNN!!!
      Mbak Enny atau yang biasa gue panggil Mbak En ini sebenernya masih masuk kategori senior nanggung, tapi tingkahnya kaya junior yang baru banget terbang. Rajinnya gak ketulungan, baiknya gak kira-kira, dan selalu asik buat ngobrolin apapun. Even gue dan Mbak En beda galley (gue kerja di galley depan, dan dia kerja di galley belakang), tapi gue ngefans banget sama Mbak En. Gak banyak senior tanggung di perusahaan gue ini yang bisa seperti dia, menghapus jarak senior-junior, dan selalu bikin penerbangan seru seperti ini. Semua temen gue yang juga pernah terbang sama Mbak En pasti berpendapat yang sama.
      Selalu seperti ini ya, Mbak En. Selalu jadi SETAN idola gue... cup cup mwach!
NB : Silahkan di transfer via BCA atau BRI ya Mbak En. hahahaha

Komentar

Shiny mengatakan…
kiiisssss. emng baik. cantikk bgt pula cm sering galau ehh. :p
Shiny mengatakan…
baru tau encup asal dari mojokerjo.... taunya manado jo... memalsukan identitas nih. ;)
Radinna Nandakita mengatakan…
Ooohhh... Manado ya mbak? Hehehe, maklum ajah, daya ingat saya sangat rendah
Shiny mengatakan…
campurannya mojokerjoo kayaknya... ;)

posting terus ya, sdh terbaca semua tulisannya...
semangaaattttt.
langgeng sm mas pilotnya.n_n/
Radinna Nandakita mengatakan…
Hahahaha, sepertinya begitu (pssttt, jgn smp mbak en baca).
sipwokeehh mba :)Makasi udah mampir :D
clifernando mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Postingan Populer